wibiya widget

Tuesday, August 7, 2012

Buah Sirsak Kaya Manfaat

Siapa yang tidak tahu akan buah sirsak????
Buah sirsak tubuh hampir sepanjang tahun. Beberapa tahun lalu, sirsak dikalahkan oleh jeruk dan jambu merah. Hal ini dikarenakan jambu dipercaya dapat meningkatkan trombosit pada penderita demam berdarah dengue (DBD).
Namun saat ini justru kedua jenis buah tersebut kalah dengan buah sirsak. Banyak orang mencari buah berbentuk kantong yang terasa asam menyegarkan tersebut. Daunnya pun dicari dan diburu orang karena dipercaya mampu menyembuhkan penyakit.
Manfaat dari berbagai penelitian, ternyata buah sirsak banyak manfaatnya untuk kesehatan. Antara lain: mempunyai kemampuan menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, dibanding dengan kemoterapi yang merupakan cara yang sering dilakukan untuk penyembuhan kanker. Konon terapi dengan memberikan sirsak dalam dosis tertentu tidak menimbulkan efek samping seperti rasa mual, berat badan turun dan rambut rontok. Selain itu, buah ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi yang mematikan.
manfaat lain buah sirsak antara lain juga sebagai terapi pengobatan asam urat, batu empedu, meningkatkan nafsu makan, memperlambat proses penuaan dini, memperlancar saluran pencernaan dan mencegah konstipasi.

Tips Kesehatan Headline Animator