wibiya widget

Monday, September 19, 2011

Tips Mencegah timbulnya Jerawat

Kita tahu bahwa kulit wajah sangat sensitif, apalagi klo kita kurang bersih, bisa timbul jerawat. pasti kita gak percaya diri lagi. nich beberapa tips supaya wajah tidak timbul jerawat:

  1. Jagalah Kebersihan Kulit.  Ini berarti Anda harus membersihkan kulit muka 2x atau 3x sehari. Tidak boleh membersihkan muka terlalu sering karena bisa menyebabkan kulit muka kering dan iritasi. Cara membersihkannya: basahilah terlebih dahulu wajah anda dengan air, kemudian tuang dan gosokkan sabun ke tangan Anda. Setelah itu baru dicuci dengan air hangat dan segera keringkan dengan menggunakan handuk yang lembut.
  2. Hindarilah kondisi panas dan lembab yang berlebihan. Sebab nantinya dapat mempercepat timbulkan komedo dan jerawat. Harap diingat bahwa sinar matahari juga dapat menambah penumpukan sel-sel yang mati.
  3. Minum air putih. Minumlah air putih 8 gelas sehari. Hal ini dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan racun serta mengedarkan nutrisi ke seluruh tubuh.
  4. Perhatikan pola makan. Ada baiknya anda mengurangi atau menghindari makanan tertentu yang dapat menyebabkan jerawat. Perbanyaklah mengkonsunsi sayur-sayuran dan buah-buahan.
  5. Olahraga secara teratur. Berolah raga secara teratur dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga dapat mambawa banyak oksigen pada organ-organ vital anda termasuk kulit.
  6. Tidur yang cukup. Hasil penelitian menyebutkan bahwa hormon anda akan meningkat bila pola tidur terganggu. Meningkatnya hormon akan menyebabkan meningkatnya produksi minyak. Karena selama tidur, kulit anda mulai mendapatkan makanan dan mengganti sel-sel yang rusak. Tips: Tidurlah lebih awal akan mendapati wajah lebih cerah dan sehat.
  7. Hindari stress. Stress dapat menjadi jerawat. karena itu kurangi hal-hal yang dapat menimbulkan stress. Anda dapt mengikuti yoga atau meditasi untuk menurunkan tingkat stress anda

Tips Kesehatan Headline Animator